Oleh: desawisatacikundul | 30 April, 2010

JUMLAH PENGUNJUNG OBYEK WISATA AIR PANAS CIKUNDUL NAIK 150 PERSEN

Jumlah pengunjung obyek wisata pemandian air panas Cikundul, tepatnya di wilayah Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, pekan ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan, yakni mencapai 150 persen, dari jumlah sebelumnya 200 orang setiap pekan menjadi 500 orang.

Seperti yang dikatakan Penanggungjawab Obyek Wisata Pemandian Air Panas Cikundul, Danu, naiknya jumlah pengunjung tersebut, dipengaruhi oleh waktu liburan sekolah. Ditandaskannya, jumlah pengunjung tersebut, sebanyak 60 persen ber-asal dari wilayah Kota Sukabumi, dan sisanya sebanyak 40 persen ber-asal dari luar wilayah Kota Sukabumi, seperti dari wilayah Kabupaten Sukabumi, Bogor, Cianjur, Tasikmalaya dan sebagainya. Ditandaskan pula, pengunjung yang datang ke obyek wisata tersebut, mayoritas anak-anak dan remaja, didampingi oleh orang tuanya masing-masing.

Penanggungjawab Obyek Wisata Pemandian Air Panas Cikundul menjelaskan, obyek wisata pemandian air panas Cikundul, memiliki beberapa fasilitas pemandian. Diantaranya kamar rendam air panas, cottage, kolam renang dewasa, kolam renang anak-anak, dan tempat bermain anak-anak. Selain itu, juga tempatnya dikelilingi oleh pegunungan, dan sungai Cimandiri sebagai daya tarik tersendiri.

Adapun biaya untuk berkunjung ke obyek wisata pemandian air panas tersebut, yakni biaya masuk 1 ribu rupiah, biaya fasilitas kolam renang dewasa 4 ribu rupiah, biaya fasilitas kolam renang anak-anak 3 ribu rupiah, serta biaya fasilitas berendam di air panas selama 1 jam 25 ribu rupiah. Sedangkan untuk rombongan yang berkunjung ke obyek wisata tersebut, tidak dipungut biaya masuk alias gratis.

Sejumlah pengunjung mengatakan, mereka sengaja mengunjungi obyek wisata pemandian air panas Cikundul. Maksud dan tujuannya, untuk refrersing dan bersantai dengan isteri dan anak-anak. Adapun alasan dipilihnya obyek wisata tersebut, selain biayanya terjangkau, juga memiliki panorama alam dan pegunungan yang indah, serta memiliki udara yang sejuk, segar dan nyaman.
sumber: http://www.sukabumikota.go.id


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: