Oleh: desawisatacikundul | 30 April, 2010

KEKLURAHAN CIKUNDUL AKAN DITATA JADI KELURAHAN HIJAU DAN TEMPAT WISATA

Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu, dalam waktu dekat akan ditata serta dijadikan kelurahan hijau dan tempat wisata. Karena di kelurahan tersebut, sudah tersedia tempat wisata Pemandian Air Panas dan Bumi Perkemahan Cikundul, yang setiap hari libur senantiasa dipadati oleh para pengunjung, baik dari dalam maupun dari luar wilayah Kota Sukabumi.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Sukabumi, Drs. H. Mulyono, M.M., saat membuka pelaksanaan sosialisasi Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Kelurahan Cikundul, hari Selasa, 16 Desember 2008, di Ruangan Pertemuan Kelurahan Cikundul.

Ditandaskannya, pelaksanaan penataan wilayah Kelurahan Cikundul sifatnya wajib. Maksud dan tujuannya untuk merangsang para investor, supaya menanamkan investasinya di wilayah kelurahan tersebut, guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat dan sekitarnya.

Wakil Walikota Sukabumi mengharapkan, dengan dilaksanakannya sosialisasi Kompepar tersebut, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Kelurahan Cikundul, khususnya dalam membantu mengembangkan dan merealisasikan kelurahan hijau dan tempat wisata.

Untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan Kelurahan Cikundul menjadi kelurahan hijau dan tempat wisata, Wakil Walikota Sukabumi meminta kepada segenap aparat instansi terkait, khususnya Kantor Pariwisata dan Olahraga, Dinas Tarlingkim, Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman, Dinas Perindagkop dan Penanam Modal, Dinas Kesehatan, Dinas PMKB, Dinas P dan K, Dinas Perhubungan, Dinas Pol PP dan Kesbang, Kecamatan Lembursitu, dan Kelurahan Cikundul, agar melakukan penataan, bekerjasama dengan masyarakat, termasuk dengan para pedagang yang berjualan di tempat wisata tersebut.

Dengan demikian, masyarakat akan mengerti dan memahami akan arti dan makna pariwisata, sehingga para pengunjung bisa betah dalam menikmati suasana Cikundul yang hijau, rindang dan nyaman, serta bersih, indah dan sehat. sumber : http://www.sukabumikota.go.id


Responses

  1. lanjutkan kang, sukabumi kudu maju,.. Abdi orang cikundul,.. Kudu kumaha tah!!!

  2. Nyaeta urang bangun ku kabehan. Mun nu tos aya urang rawatan sing ka nya’ah na


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: