Oleh: desawisatacikundul | 30 April, 2010

KOTA SUKABUMI SEBAGAI TEMPAT TUJUAN WISATA

Visi Kota Sukabumi, selain sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, juga sebagai Tempat Tujuan Wisata.

Visi tersebut sangat tepat diterapkan di Kota Sukabumi, karena letak Kota Sukabumi sangat strategis, yakni berada di tengah-tengah dua kota besar, Bandung dan Jakarta. Selain itu, juga memiliki hawa yang sejuk dan tata kota yang ter-atur, didukung fasilitas pusat perdagangan dan perbelanjaan yang memadai, serta memiliki sejumlah tempat wisata yang cukup menarik, seperti Tempat Pemandian Air Panas Cikundul, yang dilengkapi dengan fasilitas Arung Jeram Sungai Cimandiri.

Seperti yang dikatakan Wakil Walikota Sukabumi, Drs. H. Mulyono, M.M., untuk mewujudkan visi tersebut, semua pihak unsur instansi terkait, senantiasa ber-upaya optimal melakukan penataan dan perbaikan dalam berbagai bidang, dari mulai fasilitas sarana dan prasarana, termasuk Sumber Daya Manusia (SDM).

Sementara Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sukabumi, Drs. Beni Haerani, M.M. menjelaskan, tempat wisata di Kota Sukabumi khususnya Tempat Pemandian Air Panas Cikundul, pada setiap hari libur senantiasa dipadati oleh para wisatawan, baik dari dalam maupun dari luar wilayah Kota Sukabumi.

Untuk itu, pihaknya senantiasa ber-upaya optimal melakukan penataan dan pembenahan, termasuk melakukan perluasan tempat wisata Pemandian Air Panas Cikundul. Selain itu, pihaknya juga senantiasa menjalin kerja-sama dengan berbagai pihak instansi terkait, termasuk dengan para pengusaha dan para pedagang, khususnya dalam menciptakan wilayah Cikundul yang bersih, indah dan sehat, serta hijau, rindang, nyaman dan menawan. Diharapkannya, dengan berbagai upaya tersebut, dapat meningkatkan jumlah wisatawan, baik dari dalam maupun dari luar wilayah kota Sukabumi, sehingga Kota Sukabumi menjadi daerah tujuan wisata. sumber: http://www.sukabumikota.go.id


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: